Monday, 4 August 2014

#NUSANTARANGER

Mari mengenang masa kecil.

Kalo kalian lahir di masa 1985-1995, kalian beruntung, kalian mengenal versi awal power ranger kalo versi bule, atau super sentai kalo versi jepang. Mighty Morphin Power Ranger.

*saya sejak awal lebih suka power ranger versi bule, karena dari awal dijejelin itu, mulai enek ama versi bule sejak apa tuh setelah over drive? Samurai ya? Ya itu lah.

Siapa yg ga pernah berandai-andai jadi Tommy? (Bohong kalo kalian gatau Tommy). Gue pernah berandai jadi dia waktu dia udh berubah baik ke ranger putih di MMPR, pura-pura manggil zord-nya. Dan gue terharu-menitikan-air-mata waktu dia main lagi di Power Ranger Dino Thunder.

*guys MMPR mau dibuat ulang guys!!!!!

Tapi apa pernah kita berandai jadi jagoan dari indonesia? Gundala putra petir misalnya? (Ps: saya pun cuma tau itu).
Kalo pun berandai, paling jadi gatot kaca. Maksud saya disini, yang bener jagoan dari imajinasi kreatif pembuat jagoan tsb, bukan yg sudah ada dari cerita rakyat.

Sampai setahun yang lalu, itu hanya mimpi. Semua berubah sejak bukan negara api, tapi hestek #nusantaranger menyerang. Iya, dari sekedar hestek, berbagai dukungan dan bantuan, dan oh anjrit cepet banget 6 bulan udah launching chapter 1.

Dan yah, singkat cerita kini udah chapter 14 #nusantaranger, dan udh buku keempat dari 5 buku musim pertama. Selalu ada yg menghibur dari tiap chapter, kadang ceritanya biasa tapi gambarnya endeus banget!!! Yg bikin keluar kata kebun binatang mah kalo ceritanya negang dan gambarnya endeus-oh-damn-all-hail-sweta.

Siapa sangka, dari hanya sekedar tagar di micro-blogging twitter, menjadi sebuah mimpi baru buat kalian "orang tua". Oh damn, saat baca tiap chapter #nusantaranger saya merasa beruntung mengenal power ranger. Dan, setiap muncul chapter baru, mimpi "kita" menjadi kenyataan.

"Ayah aku mau bajunya Rimba"

"Pah beliin aku kana nusantara dong"

"Pah nanti aku kalo udah gede mau jadi #nusantaranger!"


Piss bro~

Sunday, 22 December 2013

Tutorial Image Conversion (Sangat) Sederhana [C#]

*catatan: Tutorial ini hanya untuk mereka yang sudah memahami dasar-dasar C# 



Masih berkutat di tugas UAS bung, tutorial berikutnya adalah image conversion yang sangat sangat sederhana, oke dimulai lagi aja,

  1. Seperti sebelumnya, buka aplikasi Visual Studio 2012 ataupun 2008
  2. Susun tampilan muka seperti dibawah ini menggunakan Tools Menustrip dan Picturebox


Isikan kode-kode dibawah ini pada form dan tiap pilihan di Menustrip



Pada kode conversion ini untuk jenis file lainnya hanya tinggal diganti *.bmp atau *.emf dengan yang ada di kode open









Piss broh~

Tutorial Teks Editor (Sangat) Sederhana [C#]

*catatan: Tutorial ini hanya untuk mereka yang sudah memahami dasar-dasar C#


Yang berikutnya adalah tutoral teks editor yang sangat sangat sederhana, oke dimulai lagi aja,
  1. Seperti sebelumnya, buka aplikasi Visual Studio 2012 ataupun 2008
  2. Susun tampilan muka seperti dibawah ini menggunakan Tools Menustrip dan Textbox
 








Isikan kode-kode dibawah ini pada form, tiap pilihan di Menustrip 







Piss broh~